Booth re:ON Kedatangan Tamu Khusus
Posted on 09 Jul 2013

share

Fb

tw

g+

Di sela-sela keramaian PopCon Asia 2013, ternyata re:ON kedatangan tamu khusus dari Bali. Tamu itu bernama Bapak I Wayan Winten. Beliau adalah seorang pematung terkenal yang berasal dari Ubud, Bali. Karya spektakuler yang pernah beliau hasilkan antara lain adalah patung Satria Gatot Kaca di Tuban dan patung Dewa Ruci di Kuta.

Ternyata pada hari itu beliau sedang berada di Jakarta dan kebetulan mampir ke PopCon Asia 2013. Tumpukan komik Baratayuda dari volume 1 hingga volume 10 menarik perhatiannya yang memang menggemari cerita perwayangan. Ditambah lagi dengan adanya Is Yuniarto yang kebetulan berada di booth re:ON membuat Pak Winten semakin betah ngobrol membahas tentang segala kisah perwayangan dan bahkan sempat memberi masukan tentang Ramayana.

Setelah memborong komik Baratayuda dan membeli sketchbook dari Caravan Studio, Pak Winten diperkenalkan oleh Yudha (salah satu co-founder re:ON Comics) ke Chris Lie (juga co-founder re:ON) yang sedang melayani penggambaran sketsa di sana. Akhirnya Pak Winten meminta Chris untuk menggambar wajahnya dengan style modern di atas sketchbook yang dibelinya tadi. Dan dalam waktu sekitar 20 menit, selesailah gambar wajah dengan style gladiator yang nantinya akan ditunjukkan oleh pak Winten ke murid-muridnya di Bali.

diskusi1

Yudha bersama Is berdiskusi dengan Pak Winten seputar Ramayana

diskusi2

Pak Winten memborong komik Baratayuda karya Andik Prayogo

diskusi3

Pak Winten dengan sketsa wajahnya yang digambar oleh Chris

Back to Top