Faint Star presents Tokyo Sound Collection ~1st One Man Live~
Posted on 04 Apr 2017

share

Fb

tw

g+

Pada tanggal 7 Oktober 2016 yang lalu Faint★Star tampil dalam acara Tokyo Sound Collection, sebuah acara yang diadakan di Shibuya, Tokyo. Acara ini meraih sukses besar. Rencananya, setelah sukses dalam konser tunggal ini, mereka juga akan mengadakan konser di Indonesia, dimulai dari Jakarta, kemudian Bandung, dan selanjutnya ke Yogyakarta.

Tiket konser tunggal perdana mereka SOLD OUT, bahkan pengunjung yang hadir sudah memadati lokasi konser sebelum pertunjukan dimulai. Sesaat sebelum pertunjukan mulai, terdengar dentuman suara bass yang sangat kuat, mengiringi tampilnya

Faint★Star yang membuka acara dengan lagu berjudul koboreteshimattamizunoyouni. Melalui hasil karya Shibuya & Huez, panggung pertunjukan ini langsung dipenuhi cahaya laser yang mengiringi Faint★Star menari dan menyanyi, dengan gaya khas, wajah tanpa ekspresi mereka. Para fans pun ikut bergoyang dan berdendang mengikuti irama lagu. Tanpa jeda, mereka langsung masuk menyanyikan lagu kedua, yaitu Electronic Flash, dan suasana pun menjadi semakin bertambah hangat.

Setelah membawakan lagu Re·Mi·Ra, barulah mereka menyapa para fans dan mengatakan bahwa ini adalah konser tunggal perdana mereka, penonton pun bersorak dan bertepuk tangan menyambutnya. Menanggapi sambutan ini, HINA dengan lugu berkata, “Ini pertama kalinya aku mendapat sambutan dari penonton yang begitu meriah! Saking senangnya, aku bisa menjadi gila!” Lalu ia menatap YURIA dan bertanya, “YURIA, kenapa kamu terlihat tidak bersemangat?”, YURIA langsung protes dan menyangkal pernyataan ini, hingga Hina menjawab, “Ah, ternyata kamu juga sama bersemangatnya seperti aku!” Percakapan antara HINA yang lugu dan YURIA yang ceplas-ceplos ini membuat para fans tertawa.

Di sesi obrolan kedua, setelah menyanyikan Hurly-Burly dan Film! Film! Film!, mereka ngobrolin banyak hal, mulai dari acara TV favorit HINA, jam tidur jerapah, kerajaan Inca, dan tentang asal usul mereka, apakah dari suku Jomon? atau suku Yayoi? Selanjutnya, mereka tampil membawakan lagu white, lagu ballad mereka, yang sudah setahun tidak pernah mereka tampilkan. Lagu ini terinspirasi dari cahaya bintang dan kristal salju. Berikutnya mereka menyanyikan lagu pop, Kon ya wa RIDE ON TIME.

Di sesi obrolan ketiga, mereka membahas Two Man Live TSC, yang diadakan 3 bulan berturut-turut pada bulan Juni, Juli, dan Agustus. Mereka juga menceritakan tentang perlombaan 3 design original merchandise, berupa t-shirt, handuk, dan topi.

Desain yang terpilih akan diproduksi dan dipakai oleh manajer mereka. Ternyata yang terpilih semuanya adalah buatan HINA, membuat YURIA shock dan sedih, tapi akhirnya malah desain topi YURIA yang diproduksi. Alasannya karena desain buatan HINA aneh, berbentuk seperti permen. Perbincangan ini membuat para fans tersenyum. Merchandise ini akhirnya mereka lelang, dan diiringi sorakan HINA "Lebih tinggi! Lebih tinggi!", alhasil harga lelang pun ikut naik dan penonton semakin bersemangat.

Setelah sesi obrolan yang seru itu, mereka membawakan lagu terbaru mereka yang berjudul Wonder Trip. Saat menyanyikan lagu ini, para fans juga mengikuti gerakan tangan mereka dan bernyanyi bersama. Selanjutnya giliran lagu Ms.Question dan DESTRUCTION, kemudian mereka masuk ke sesi obrolan terakhir, dan berterima kasih kepada seluruh penonton, dan lanjut menyanyikan lagu berjudul Hoozuki, diiringi suara tepukan tangan para penonton. Mereka akhirnya menutup sesi pertama ini dengan lagu-lagu su ra i, menai, dan never ever.

Seiring bertambahnya intensitas penampilan lampu laser pada empat lagu terakhir, para fans pun semakin menggila! Mereka berteriak-teriak meminta encore, hingga akhirnya HINA dan YURIA naik kembali ke atas panggung. Pada kesempatan ini, mereka sekaligus mengumumkan akan diselenggarakan Tokyo Sound Collection Fes. pada 26 Desember 2016, di Tokyo, Shibuya WWW, yang juga pernah diadakan tahun lalu.

Sebagai lagu tambahan, mereka menampilkan Boyfriend -A.S.A.P- Favourite Wild Summer Remix remixed by Kaji Hideki dan Tip Tap. Walau ciri khas Faint★Star sebenarnya adalah voguing performance di depan stand mic, namun kali ini, mereka malah berjalan keliling panggung sambil menyanyi dan melambai kepada fans. Tentunya hal ini menjadi pertunjukan yang tidak terlupakan bagi para penonton.

Di saat para penonton berpikir bahwa pertunjukan sudah selesai, mereka mendapat kejutan lagi dengan double encore. Lagu yang disiapkan adalah Sleeping In Your Car, single pertama, di mana pertama kali nya mereka memperlihatkan diri di video clip. Pada saat terakhir, HINA dan YURIA sempat meneteskan air mata haru, yang membuat para penonton ikut terharu, tetapi suasana haru itu pun berubah menjadi penuh tawa, setelah mendengar apa yang diucapkan HINA setelah itu.

Konser ini boleh dibilang super sukses. Mereka berhasil menghibur para fans dengan obrolan menarik di setiap sesi obrolan. Orisinalitas mereka juga terlihat saat perform. Gerakan sinkron keduanya sangat kompak. Suara vokal mereka pun terdengar sangat jelas, walau di atas panggung banyak melakukan goyangan mengikuti irama lagu berbagai genre. Konser ini membuktikan keberhasilan mereka dalam mengikuti selera pasar musik. Semoga bintang terang terus menyinari Faint★Star.

[Photo: dokumentasi Faint★Star]

 

「Faint★Star Presents Tokyo Sound Collection ~1st One Man Live~」

Jumat, 7 Oktober 2016 di Shibuya GLAD

Set List

1. koboreteshimattamizunoyouni

2. Electronic Flash

3. Re·Mi·Ra

4. Hurly-Burly

5. Film! Film! Film!

6. white

7. Kon ya wa RIDE ON TIME

8. Wonder Trip

9. Ms.Question

10. DESTRUCTION

11. Hoozuki

12. su ra i

13. menai

14. never ever

Encore

1. Boyfriend -A.S.A.P- Favourite Wild Summer Remix remixed by Kaji Hideki

2. Tip Tap

Double Encore

Sleeping In Your Car

 

Baca artikelnya lebih lanjut di re:ON Comics Volume 25

Cari tahu lebih banyak tentang Faint★Star melalui:

Youtube Channel

Media Sosial

Instagram @faintstar_tokyo

Situs Resmi

http://www.faintstar-tokyo.jp

Back to Top