Matcha Mei
Posted on 02 Feb 2017

share

Fb

tw

g+

Hai, Reonites! Kali ini redaksi ingin memperkenalkan official cosplayer Reyna, yang cantik jelita, Matcha Mei. Bagi yang belum tahu, Reyna merupakan kakak perempuan Reon, salah satu maskot komik re:ON, yang super jutek, jail & galak. Nah, apakah Kak Matcha Mei juga memiliki sifat jutek seperti Reyna? Yuk, kita simak wawancaranya!

Halo, Kak! Apa kabar? Terakhir kali kita berjumpa di rubrik tutorial make-up Reyna di re:ON volume 9, ya! Saat ini apa kegiatan Kakak?

Halo! Kabar baik! Waduh, jadi malu hehe, tutorial itu pertama kalinya aku masuk majalah (blush). Saat ini kegiatan aku adalah kerja dan cosplay!

Saat ini sedang tertarik atau ketagihan apa nih?

Hmmm, saat ini aku sedang berusaha untuk mulai makan makanan sehat, terutama plant base. Walaupun masih makan daging, tapi aku berusaha untuk menguranginya. Memasak juga menyenangkan! Aku sangat senang saat berada di supermarket, memilih dan membeli sayur-sayuran untuk kumasak sendiri.

Boleh cerita tentang awal mula cosplay? Kenapa memilih nama ‘Matcha Mei’?

Awalnya aku cosplay karena iseng saja, menurutku berpakaian seperti tokoh anime itu sangat keren! Nama Matcha dipakai karena aku sangat tergila-gila dengan produk makanan dengan rasa teh hijau! Dan Mei dipakai karena saat aku cosplay sebagai Meiko dari Vocaloid, teman-teman cosplay-ku mulai memanggilku Mei. Tadaaa jadilah Matcha Mei.

 

Cuplikan rubrik tutorial make-up Reyna di re:ON Comics Volume 9

 

Apakah ada pengalaman menarik selama bercosplay selama ini?

Pengalaman menarik tentu saja, bertemu banyak sekali teman-teman yang sehobi. Dari cosplay aku belajar banyak, salah satunya adalah make-up. Aku pun jadi lebih merawat diriku sendiri dengan menjaga kulit dengan memakai skincare, menjaga asupan makanan agar berat badan seimbang.

Bagaimana Kakak menyeimbangkan kegiatan cosplay dengan kehidupan sehari-hari?

Karena sehari-harinya aku kerja, jadi untuk kegiatan cosplay hanya bisa dilakukan di weekend saja. Lalu, jika tidak ada event cosplay, biasanya weekend-ku dihabiskan dengan photoshoot cosplay.

Apa yang memotivasi Kakak hingga masih terus menekuni cosplay sampai saat ini?

Passion, walaupun kadang passion-ku untuk cosplay sempat menurun. Setelah melihat teman-teman seprofesiku yang berjuang untuk cosplay-nya aku pun menjadi termotivasi untuk berjuang juga! Terus, juga karena para penggemar pop culture yang selalu mendatangi event yang aku ikuti dan terus mendukung aku, karena merekalah aku jadi tetap semangat cosplay sampai sekarang.

 

Kostum Reyna Versi 2 dan Versi 3

 

Kakak telah berperan sebagai Reyna sejak tahun 2014. Apa kesan Kakak terhadap karakter Reyna? Seberapa dekat sifat karakter Reyna dengan keseharian Kakak?

Reyna adalah karakter yang kuat, jahil, dan suka bully-sayang adiknya, Reon. Karena karakternya yang seperti ini, Reyna seringkali membuat orang lain salah paham, haha! Di kehidupan sehari-hari juga aku sering mendapat prasangka buruk dari orang-orang. Karena bentuk mataku yang agak tajam, jadi aku sering dikira sedang marah, haha! Untungnya teman-teman dekat sudah memahamiku.

Saat ini sudah ada beberapa versi kostum Reyna. Apakah Kakak punya versi kostum favorit / versi kostum yang paling berkesan? Kira-kira Kakak berharap di masa depan ada versi kostum apa lagi?

Kostum favoritku adalah kostum versi 2! Karena itu adalah kostum Reyna pertama yang kupakai saat debut sebagai Reyna! Yang paling berkesan adalah versi 3, karena roknya memakai petticoat kawat jadi sangat mengembang dan jadi susah jalan dan duduk, haha! Baru-baru ini dibuat kostum versi 1 Reyna, kostumnya simpel dan nyaman dan yang paling penting kostumnya membuat badanku terlihat kurus! haha. Untuk kostum baru, aku harap akan ada versi RPG!

Sekarang cerita masa kecil Reyna dan kawan-kawan diserialisasikan dalam bentuk komik “Reon and Friends” sejak re:ON volume 20. Apa kesan Kakak terhadap komik tersebut? Apakah ada perkembangan cerita yang Kakak inginkan?

Komiknya sangat lucu! Reyna versi bayi membuatku meleleh. Walaupun Reyna anak angkat, tetapi aku bersyukur Reyna berada di lingkungan keluarga yang baik. Untuk perkembangan cerita, aku penasaran bagaimana Reyna bisa berkepribadian kuat seperti sekarang.

Serial komik dan karakter favorit Kakak di re:ON?

Aku sangat suka komik dari Kak Annisa Nisfihani, Me vs Big Slacker Baby! Karakter favoritku adalah Adhit, teman kos Alvan. Haha! Aku suka karakter yang terlihat lebih dewasa dan misterius.

 

 

Harapan untuk re:ON ke depannya?

Harapanku re:ON bisa terus maju dan nanti kantornya tambah besar!

Ada pesan-pesan untuk Reonites?

Untuk Reonites, jangan bosan untuk mendukung re:ON! Datang ke event-event re:ON dan terus ikuti komik-komik re:ON yah! Jangan lupa untuk Reonites yang ingin menjadi komikus, harus berani mencoba untuk terus berkarya! (MS) (Photo: Dokumentasi re:ON Comics & dokumentasi pribadi Matcha Mei)

 

 

 Baca artikel selengkapnya di re:ON Comics Volume 24!

Back to Top