Neo Comic Fest ID
Posted on 31 Jan 2019

share

Fb

tw

g+

Hai Reonites, setelah penantian yang sekian lama, akhirnya ComicFest ID, salah satu acara yang paling kalian tunggu-tunggu, hadir kembali dengan nama Neo ComicFest ID. Event ini adalah event besar ketiga yang diselenggarakan langsung oleh re:ON Comics, setelah sebelumnya sempat mengadakan acara re:CON di Margo City, Depok pada 2015, dan ComicFest ID di SMESCO Hall, Jakarta Selatan pada 2016.

Kini di penghujung tahun 2017, re:ON kembali mempersembahkan Neo ComicFest ID yang diadakan di Neo Soho, pada tanggal 2-3 Desember 2017 yang mengambil tempat di lantai 4 dan 4M di mall yang berlokasi di kawasan paling strategis di Jakarta Barat.

 Booth re:ON

Penampakan booth re:ON di Neo ComicFest ID 2017

 
Reon dan Breon

Reon & Breon di atas panggung

Dipandu oleh Jeanice Ang sebagai MC dan tentunya juga dimeriahkan oleh para official cosplayer Reon, Reyna, dan Oren, serta penampilan perdana yang menjadi surprise di acara ini: BREON! Breon merupakan karakter parodi dari Reon, yaitu Reon versi brewok. Pertama kali dibuat parodinya oleh Esa Pavlichenko dan siapa lagi yang paling pas memerankan karakter ini kalau bukan pencipta parodinya sendiri?

Salah satu yang menjadi highlight acara Neo ComicFest ID ini adalah kehadiran dua cosplayer cantik asal Taiwan yaitu Shiraga Yanko dan Momo. Pada hari pertama Shiraga menjadi Astolfo versi maid dari Fate/ Grand Order & Momo menjadi Illya, juga dari Fate/Grand Order. Hari kedua Shiraga menjadi Izumi Sagiri dari Eromanga-sensei dan Momo menjadi Astolfo dari Fate/Grand Order.

 Shiraga Yanko dan Momo

Shiraga dan Momo, guest cosplayer asal Taiwan

Sejumlah komikus lokal kenamaan pun membagikan ilmu mereka dalam talkshow komikus antara lain Chris Lie, Sweta Kartika, Is Yuniarto, Adelia Maghfirare, Erfan Fajar, Ockto Baringbing, dan para komikus muda super gokil yang tergabung dalam komunitas Komikin Ajah. 

Komikin Ajah

Talkshow Komikin Ajah

 
Comic Artist

Jeanice Ang, Is Yuniarto, Sweta Kartika, dan Chris Lie

Sedangkan para komikus yang tampil dalam demo live drawing adalah C. Suryo Laksono, Ino Septian, Dini Marlina, dan Fachreza Octavio Zain. Para komikus profesional ini mempertunjukkan skill menggambar digital mereka menggunakan Wacom Cintiq 27 QHD persembahan dari Datascript Creative Tablet. 

Launching re:ON Comics

Launching komik-komik terbaru re:ON

 
Booth Archfriends

Booth Archfriends di area Comic Market

Dalam booth comic market pun, terdapat sederet nama-nama komikus dan ilustrator beken Indonesia yang banyak memiliki fans di sejumlah penjuru Nusantara, seperti booth Archfriends yang digawangi oleh Archie the Red Cat dan kawan-kawan, lalu Marcellino Lefrandt dengan komik Volt serta Valentine-nya, Franki Indrasmoro dengan komik Setan Jalanan-nya, Ghosty Comics, Sandy Lee, Rhoald Marcellius, Erfan Fajar dan Sakti Yuwono, serta para komikus dari Padepokan Ragasukma, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Turnamen Tekken 7

Pemenang Turnamen Tekken 7 yang diselenggarakan Asus ROG

Turnamen Tekken 7, yang diadakan oleh Asus ROG, dengan mengundang para pemain pro untuk memperebutkan gelar juara dan hadiah menarik, menjadi pusat perhatian pengunjung di panggung Neo ComicFest ID. Pada kompetisi kali ini, juara 1 dimenangkan oleh Rtech, kemudian Lee_yo menempati posisi kedua, dan juara ketiga diraih oleh Buramu.

Demikian juga saat di panggung Neo ComicFest ID, diadakan acara Costreet Competition, mendadak lantai 4 Neo Soho menjadi penuh sesak dengan pengunjung yang antusias untuk menyaksikan acara menarik ini. Setelah melalui proses penjurian yang lumayan ketat dari tim dewan juri yang terdiri dari Shiraga, Momo, dan Erlan, akhirnya terpilih 10 peserta terbaik yaitu Angga Pradiya, Nicky Lee, Steven Yehezkiel, Igasaki, Kiryuu, Belle, Atung, Bayu Rey, Ard, dan Uzkie.

Pemenang Costreet Competition

Para pemenang Costreet Competition

Pada segmen hari Minggu sore, penampilan Shojo Complex yang membawakan lagu-lagu hits mereka juga sempat membuat panggung bergemuruh dengan sambutan para fans mereka yang ikut menyanyi dan menari mengikuti gerakan para idola mereka.

Shojo Complex

Penampilan Shojo Complex di atas panggung

Acara Neo ComicFest ID 2017 ditutup dengan penampilan seru dari DJ Soba yang membawakan deretan lagu anime favorit & berhasil menghentak Neo Soho dengan sambutan para penggemar musik anime yang dengan riuh ikut berdendang dan bergoyang bersama.

Demikianlah sekilas cerita mengenai keseruan acara Neo ComicFest ID 2017. Terima kasih buat kalian yang telah datang meramaikan, ikut berpartisipasi dalam lomba costreet, mengisi acara, menyewa booth comic market, mengikuti acara meet and greet dan memborong merchandise re:ON maupun dagangan di comic market. Sampai jumpa di acara re:ON Comics selanjutnya! [AP] [Photo: Dokumentasi Neo ComicFest ID 2017]

Baca artikelnya lebih lanjut di re:ON Comics Volume 31!  

Back to Top