re:ON @ AFA Indonesia 2014
Posted on 30 Aug 2014

share

Fb

tw

g+

Halo Reonites! Siapa di antara kalian yang sempet hadir di AFAID 2014 kemarin? Tentunya buat yang hadir, terutama pas hari Sabtu 16 Agustus ke sana dan kebetulan lewat di depan booth re:ON, pasti menjadi saksi hidup kehebohan acara tersebut.

afa2014 0

Suasana AFA Indonesia 2014

Acara yang diadakan selama tiga hari, mulai dari Jumat 15 Agustus hingga Minggu 17 Agustus tersebut berlangsung sukses dan meriah. Antusiasme pengunjung membuat gedung JCC membludak dipenuhi pengunjung. Padahal tiket masuknya boleh terbilang nggak murah lho, yaitu 85 ribu rupiah dan ini hanya untuk bisa masuk ke arena pameran (tiket stage & konser lebih mahal lagi).

afa2014 2

Booth re:ON diserbu pembeli

Tapi pengunjung yang hadir, semuanya merasa puas terutama Reonites yang mampir di booth re:ON Comics, satu-satunya exhibition booth di AFAID 2014 yang memasang bendera merah putih karena event ini bertepatan dengan peringatan 17 Agustus. Mereka juga bisa langsung bertemu dengan cosplayer Reon dan Shinta yang imut dan cantik yaitu Franzeska Edelyn sebagai Reon dan Isabella Imanuella sebagai Shinta.

afa2014 15

Isabella Imanuella sebagai Shinta

afa2014 3

Si Imut Reon & Si Cantik Shinta

Alhasil kedua cosplayer tersebut, tidak henti-hentinya diburu para penggemar untuk berfoto bersama dan menandatangani photobook Rise. Photobook Rise? Apalagi itu? Buat yang belum tahu, di event AFAID 2014 ini, re:ON Comics selain pre-sale re:ON volume 8, kami juga merilis photobook Rise dan artbook Shine. Photobook Rise berisi koleksi foto-foto Franzeska Edelyn dalam kesehariannya sebagai Reon, sedangkan artbook Shine berisi koleksi ilustrasi karakter-karakter dalam komik re:ON, karya illustrator handal seperti karya Is Yuniarto, Sheila Rooswitha, Ino Septian, Sweta Kartika, Alex Irzaqi, dan masih banyak illustrator berbakat lainnya yang terlalu panjang untuk disebut di sini. “Yang jelas isinya keren banget! Wajib punya nih!” kata Michael, seorang Reonite yang pada hari Jumat datang ke booth re:ON untuk memborong Rise & Shine, re:ON volume 8, serta CD Rinka.

afa2014 4

Edelyn sedang menandatangani Photobook RISE

Selain kehadiran cosplayer Reon dan Shinta, yang membuat heboh di booth re:ON adalah hadirnya komikus-komikus re:ON seperti Is Yuniarto, C. Suryo Laksono, Ockto Baringbing, Ino Septian, Andik Prayogo, Vino, Hendry, dan Kaari. Selain itu, Angie dan Kate Yan bahkan Shu Eirin juga sempet hadir pada hari Sabtunya loh!

afa2014 6

Galauman ditolak cintanya oleh Shinta

afa2014 7

Ternyata Galauman juga ditolak Reon, memang sudah nasib jadi jomblo abadi

Kalau itu semua belum cukup maka di hari Sabtu dan Minggu ada juga Kai dan Rei dari Platina Parlour yang hadir di booth dan melayani penjualan untuk Reonites! Itulah yang membuat antrian pembeli membludak. Beberapa item bahkan sempat sold out seperti re:ON volume 7, keychain, phone strap, dan beberapa design kaos.

afa2014 9

Kai, Reon, & Shinta

afa2014 8

Rei & Reon sedang berfoto bersama cosplayer lain

afa2014 5

Komikus & Kru re:ON Comics

Dan yang di luar dugaan dan sempat membuat kami cukup panik adalah 10 dari 12 design poster yang ada SOLD OUT! Akhirnya team re:ON langsung bergerilya memborong re:ON volume 7 di sekitar area Senayan antara lain Kinokuniya Plaza Senayan, TGA Senayan City, Indomaret, dan Gramedia Gandaria City untuk keperluan restock hari Minggu pagi. Di samping itu, sejak Sabtu malam hingga Minggu subuh, salah satu founder re:ON yaitu Chris Lie, mengurusi reprint poster agar Reonites yang datang di hari Minggu bisa kebagian poster juga. Sayang untuk keychain, phone strap, serta beberapa design kaos tidak memungkinkan untuk restock.

Kemudian kehebohan terjadi lagi di Minggu siang, stock yang kami perkirakan cukup untuk hari terakhir lagi-lagi habis sehingga re:ON volume 1 dan volume 8 juga mengalami SOLD OUT! Jadi team re:ON balik lagi ke gudang untuk ambil stock, untunglah hari Minggu sehingga jalanan tidak terlalu macet. Beberapa Reonites ternyata banyak yang booking volume 1 dan bersedia menunggu hingga stock tiba karena hampir semua Reonites rupanya hendak melengkapi koleksi mereka dari volume 1 hingga 8.

afa2014 14

 Tumpukan komik re:ON volume 1 hingga 8

Satu lagi kejutan, yang membuat kami girang bukan kepalang, yaitu hadirnya beberapa reonites, yang ber-cosplay sebagai Reon, Reyna, Shinta dan Rama! sehingga di booth sempat heboh karena pengunjung langsung minta foto bareng dengan mereka.

afa2014 10

Reon & Shinta berfoto bersama para Reonites yang ber-cosplay sebagai Rama, Shinta, Reon, & Reyna

afa2014 16

Kk Is Yuniarto berfoto bersama cosplayer Shinta & Rama

afa2014 11

Wah Reyna diapit 2 Reon

Hanya satu kata, WOW! Terima kasih Reonites, sambutan kalian benar-benar luar biasa dan memacu kami untuk terus berkarya agar dapat menjadi salah satu penerbit komik nasional yang terbaik dan ke depannya mampu bersaing dengan komik-komik import juga.

afa2014 17

Kasian deh, ada yang mau menghibur Galauman nggak?

Back to Top