Event Makan Malam Bersama Para Komikus re:ON Comics
Posted on 08 Jul 2013

share

Fb

tw

g+

Halo Reonites! Selamat datang di website re:ON Comics yang masih sangat fresh from oven. Pada posting perdana ini re:ON mau mengulas tentang detik-detik terakhir menjelang PopCon Asia 2013 yang baru saja selesai. Dimulai pada hari Kamis tanggal 4 Juli 2013 di mana pihak manajemen re:ON mengundang para komikus re:ON Comics untuk makan malam bersama di Hipsies Kitchen & Bar, Tribeca, Central Park sekaligus sebagai ajang perkenalan satu sama lain untuk mempererat hubungan dalam keluarga besar re:ON Comics (soalnya meski para komikus itu saling tahu nama tapi mungkin saja belum pernah saling ketemu kan?).

hipsies

Venue gala dinner komikus re:ON

komikus

Beberapa komikus yang mulai kelaparan karena menunggu semuanya berkumpul terlebih dahulu

komikreon

Komik re:ON yang baru selesai cetak siap dibagikan ke para komikus

Selain para komikus, re:ON juga kedatangan tamu penting yaitu Bapak Gaotama Setiawan yang merupakan mantan direktur PT. Indofood Sukses Makmur, Tbk. Melalui beliau inilah re:ON mendapat banyak nasihat berharga terutama yang menyangkut dengan pola distribusi serta promosi. Tadinya direncanakan acara makan malam bersama ini dimulai jam 19:00, namun karena hari Kamis itu hujan lebat dan melumpuhkan Jakarta maka acara makan malam baru dimulai jam 20:30. Itupun kami masih menunggu beberapa komikus dari luar Jakarta yang mengalami keterlambatan dikarenakan jalanan dari airport ke Central Park yang macet parah.

Gaotama

Chris Lie (co-founder re:ON Comics) membukakan plastik komik untuk Bapak Gaotama

gaotama yudha

Bapak Gaotama membaca komik re:ON disaksikan oleh Yudha Negara Nyoman (co-founder re:ON)

komikus2

Wajah-wajah komikus yang agak terhibur dengan datangnya appetizer nachos

Akhirnya tepat jam 20:30, komikus dari luar Jakarta (Is Yuniarto & Erwin Prasetya) tiba dari airport dan langsung bergabung dengan komikus beserta manajemen re:ON. Makan malam berlangsung dengan akrab dan wajah-wajah yang tadinya tampak kecapekan (maklumlah semuanya kerja rodi menjelang PopCon keesokan harinya) langsung berubah 180 derajat terbukti dari dokumentasi di bawah ini.

komikus makan

Inilah wajah-wajah komikus yang penuh suka cita (makan!!!)

komikus is

Andik Prayogo (co-founder re:ON Comics, ketiga dari kiri) tiba dari airport bersama 
Is Yuniarto (keempat dari kiri) & Erwin Prasetya (keenam dari kiri)

makan dulu

Makan dulu cuy!!!

Setelah makan malam, acara ramah-tamah dibuka oleh Chris selaku editor in-chief re:ON Comics dengan memperkenalkan jajaran internal re:ON dari tim editorial hingga level administrasi. Dilanjutkan oleh Yudha yang menceritakan dengan panjang lebar cikal-bakal terbitnya re:ON dari sejak konsep hingga menjadi buku yang telah selesai dicetak. Tidak ketinggalan juga Bapak Gaotama yang memberikan sedikit masukan dari kacamata bisnis serta menasihati re:ON agar semangat berkarya tetap dipertahankan hingga edisi-edisi selanjutnya. Pidato akhirnya ditutup oleh Andik yang mengucapkan terimakasih kepada para komikus yang telah berpartisipasi untuk turut menyukseskan peluncuran re:ON Comics.

pembukaan chris

Pembukaan acara ramah-tamah oleh Chris

pembukaan sejarahreon

Dilanjutkan dengan penjelasan sejarah didirikannya re:ON oleh Yudha

pembukaan gaotama sharing

Bapak Gaotama memberikan pencerahan dari sisi bisnis

pembukaan andik

Dan akhirnya disimpulkan oleh Andik

Setelah pidato, acara ramah-tamah dilanjutkan dengan diskusi seru antara komikus re:ON (iyalah, kapan lagi bisa ngobrol dengan team lengkap seperti ini?). Tidak terasa akhirnya jam sudah menunjukkan pukul 22:30 dan kami masih ngobrol seru padahal besok pagi sudah mulai PopCon. Akhirnya setelah briefing singkat mengenai teknis acara, semuanya pulang deh.

penutup diskusi seru

Diskusi seru Is Yuniarto bersama Katerine Yan & Angie Nathalia (Ramayana x Platina Parlour?)

penutup  fotobareng

Re:ON!!!!!

penutup kate rii

Kate Yan & Rii Wels (2 komikus shoujo re:ON)

penutup kami team

Kami Team (Kaari, Hendry, & Vino) kreator Cyborg Idol Rinka

penutup bacakomik masing

C. Suryo Laksono, Erwin, Andik, & Is membaca komik masing-masing

penutup finalbriefing

Final briefing sebelum pulang

penutup pulang

Woy, pulang woy!!

Back to Top