Event Soft Launching re:ON Comics di PopCon Asia 2013
Posted on 08 Jul 2013

share

Fb

tw

g+

Halo Reonites! Mumpung lagi anget-angetnya baru bubaran acara PopCon Asia 2013, tim re:ON mengucapkan terimakasih bagi Reonites yang sudah mampir ke event soft launching re:ON ataupun mangkal di booth re:ON selama acara ini. Yang pasti terimakasih dobel buat kamu-kamu yang sudah beli komik ataupun merchandise re:ON lainnya. Nah buat Reonites yang nggak sempat datang ke PopCon, re:ON akan menyampaikan liputan singkat acara soft launching yang diadakan pada hari Sabtu tanggal 6 Juli 2013 kemarin.

booth

Booth re:ON dengan backdrop Ramayana

tshirt

T-shirt karakter komik re:ON ready for sale

komikreon2

Komik re:ON yang telah berjejer rapi siap untuk diserbu

upload foto

Upload foto bisa dapet Wacom tablet?!

butler

Para butler Platina Parlour siap mensukseskan soft launching re:ON Comics

felix setiawan

Salah satu komikus, Felix Setiawan, menyempatkan diri diwawancarai TVOne

penampakan reON

Penampakan komik re:ON

Dimulai dari jam 10 pagi saat PopCon hari kedua dibuka, booth re:ON telah mulai didatangi para pengunjung. Event soft launching yang tadinya direncanakan untuk diselenggarakan tepat pukul 12:00 di PopCon Hall terpaksa diundur hingga setengah jam karena adanya perubahan jadwal oleh pihak panitia. Namun demikian tetap tidak menyurutkan semangat para Reonites untuk memenuhi bagian belakang hall (karena di panggung masih menyajikan pertunjukan movie screening pihak lain). Ditambah lagi dengan Reon sang maskot re:ON (ya namanya juga Reon) bersama para butler Platina Parlour yang dengan penuh semangat berkeliling area PopCon menggiring para pengunjung untuk turut meramaikan acara ini.

reon gita

Reon sang maskot bersama Gita Juwita (editor re:ON) dan para butler Platina Parlour

andik laylaycat

Andik Prayogo (penulis komik Lay-Lay Cat) menyempatkan diri berfoto bersama Sheila Rooswitha (artist komik Lay-Lay Cat)

reon kami

Reon berpose dengan Kami Team (kreator komik Hyper Fusion Cyborg Idol Rinka) yaitu Hendry Iwanaga, Kaari Karina, & Kristoforus Marvino

reon platina

Kedua kreator Platina Parlour yaitu Katerine Yan & Angie Nathalia bersama Reon

Tepat jam 12:30, event soft launching dibuka oleh Jun (head butler dari Platina Parlour). Pembukaan event menjelaskan pada para hadirin mengenai kondisi industri perkomikan saat ini di mana amat banyak komik yang membanjiri toko buku di seluruh Indonesia setiap minggunya. Namun sayang sekali bahwa sebagian besar komik tersebut hampir seluruhnya berasal dari luar negeri, sedangkan komik lokal bisa dikatakan nyaris tertelan gelombang tsunami komik luar tersebut. Setelah sedikit membahas kondisi perkomikan Indonesia, Jun mengundang Chris Lie, salah satu co-founder re:ON Comics, untuk naik ke panggung. Chris dengan antusias mempresentasikan visi-misi re:ON, judul-judul komik yang akan diterbitkan, perkenalan para komikus yang terlibat, pola promosi & distribusi, prosedur submisi karya ke re:ON, hingga action plan ke depannya yang diharapkan akan menempatkan re:ON sebagai salah satu tonggak kebangkitan dalam industri perkomikan Indonesia.

pembukaan chris2

Chris Lie menjelaskan tentang re:ON Comics

pembukaan reon maskot

Perkenalan Reon, sang maskot re:ON Comics

pembukaan jun

Jun mengulas tentang ketentuan submisi karya

Presentasi Chris dilanjutkan dengan sesi tanya-jawab oleh para hadirin acara soft launching dan dilanjutkan kuis dengan pertanyaan serba-serbi mengenai re:ON Comics berhadiah komik dan t-shirt re:ON. Pada penghujung event, re:ON memutarkan trailer animasi 3D salah satu komiknya yang muncul dalam versi online yaitu Chrysalis yang ditutup dengan gemuruh tepuk-tangan dari para hadir

pembukaan tanyajawab

Antusiasme para hadirin dalam sesi tanya-jawab

pembukaan kuis

Seorang peserta kuis yang beruntung mendapat kaos Ramayana karya Is Yuniarto

pembukaan kuis2

Matto (komikus Lesehan Studio dari Yogyakarta) juga mendapat kaos karena menjawab pertanyaan kuis dengan tepat

pembukaan berunding

Berunding mencari jawaban pertanyaan kuis

pembukaan komikus

Para komikus Caravan Studio turut meramaikan event soft launching re:ON

pembukaan suasana hangat

Suasana hangat selama event soft launching

pembukaan laylay

Begitu event selesai, Sheila langsung diserbu fansnya untuk foto bersama

Back to Top