HK Festival 2015, Surganya Penggemar Musik Idol
Posted on 29 Jan 2016

share

Fb

tw

g+

HK Festival atau Happy Kingdom Festival, adalah sebuah acara pertunjukan idol yang diselenggarakan oleh PT. Happy Kingdom Indonesia, yang bertujuan untuk memperkenalkan wajah baru di industri entertainment tanah air , serta memperkenalkan kepada khalayak ramai, sosok seorang idola yang memiliki berbagai macam talenta yang unik, atau yang disebut sebagai the new and emerging idols

Acara yang digelar pada tanggal 13 Juni 2015 di Plaza FX Sudirman, Jakarta, dan berlangsung dari pukul 11 siang hingga 9 malam itu, diserbu oleh ribuan penggemar yang kebanyakan kaum adam. Mereka pun langsung heboh, ikut berdendang, dan bergoyang saat idola mereka tampil di atas panggung.

stage

Keriuhan Penonton HK Festival 2015

Ya, HK Festival merupakan surga para penggemar pertunjukan musik idol. Bagaimana tidak? Para pengunjung sepanjang hari dihibur oleh penampilan idola-idola cantik seperti Rachel Florencia, Meliana Marthina, Lumina Scarlet, Noella Sisterina, Tokyo Hits Joshi, Pavlichenko, Kirari, serta Ministry of Idol yang terdiri dari Fleur Meron, Wish, dan Crystal Melody. Tidak ketinggalan ada pula 2 bintang tamu yaitu Teenebelle dan Roli Angels dari Jepang. Bahkan Franzeska Edelyn sebagai Reon juga turut tampil membawakan single andalannya yaitu ‘Sahabat’.

Reon

Franzeska Edelyn sebagai Reon membawakan lagu Sahabat

Rachel Florencia, artis dari HK Management, pada kesempatan ini, juga tampil membawakan lagu andalannya, yaitu 1.000 Tahun Cahaya dan Black Box. Sedangkan Meliana Marthina yang tampil debut di acara ini, membawakan lagu berjudul Rewind & Home Run.

Rachel Florencia

Rachel Florencia membawakan lagu Black Box

Meliana Marthina

Meliana Marthina membawakan lagu Rewind & Home Run

Nah bagi para penggemar, CD lagu dari para idola ini beserta merchandisenya juga dijual di event tersebut. Jadi selain bisa menonton, para penggemar juga bisa langsung berfoto bareng dan meminta tanda tangan para idola di event HK Festival ini.

Bukan cuma itu saja, di booth re:ON Comics juga mengadakan acara interaktif yang seru banget. Reonites yang berbelanja senilai Rp.25.000,- dan kelipatannya berhak untuk ikutan adu suit melawan Franzeska Edelyn sebagai Reon dan Jeanice Ang sebagai Rinka.

Reon & Rinka

Reon & Rinka pun ikut memeriahkan HK Festival 2015

Tentunya pengalaman seru ini tidak dilewatkan begitu saja oleh para pengunjung yang bahkan belum mengenal apa itu re:ON Comics. Karena penasaran, mereka langsung berbelanja dan adu suit dengan Reon dan Rinka. Bagi yang menang adu suit, mendapatkan pembatas buku limited edition dengan foto Franzeska Edelyn dan Jeanice Ang.

“Bukan nilai hadiahnya yang kami incar, namun pengalaman bisa adu suit dengan idola itu sesuatu banget!” aku seorang Reonite yang datang dari Tangerang. “Biasanya untuk bisa bersalaman dengan idola itu harus membeli merchandise yang lumayan mahal. Tapi di sini cuma perlu berbelanja 25 ribu doang udah bisa adu suit. Kapan lagi ada kesempatan seperti ini, coba?” imbuhnya.

Selanjutnya, para Reonites mengantri untuk bisa foto bersama dan meminta tanda tangan dari Franzeska Edelyn dan Jeanice Ang. Awalnya banyak yang malu-malu, namun setelah ada yang memulai maka antrian foto tidak berhenti hingga pukul 6 sore, batas waktu bagi para cosplayer cantik ini untuk meninggalkan acara.

Menurut pengakuan Bovie Sandhi, direktur dari Happy Kingdom, tantangan terbesar dalam penyelenggaraan HK Festival 2015 adalah, menyusun konsep acara yang bisa mengakomodir penampilan para talent dengan style yang beraneka ragam.

Reon & Rinka

Adapun harapan dari pihak penyelenggara dengan diadakannya event ini, semoga para bakat-bakat baru tersebut bisa mendapat tempat yang baik di industri entertainment Indonesia karena para idola ini pasti akan memberikan warna tersendiri bagi industri yang senantiasa haus akan terobosan baru.

HK Festival 2015 ini memang merupakan event perdana yang digelar oleh Happy Kingdom Management namun telah mendapat sambutan dari penonton yang luar biasa. Target 2.000 pengunjungpun terlampaui. Oleh karenanya big applause harus diberikan kepada para panitia dan penyelenggara. Salut! (AP)

Photo: Dokumentasi re:ON & Panitia HK Festival 2015

Back to Top