re:ON @ PopCon Asia 2014
Posted on 24 Oct 2014

share

Fb

tw

g+

Hai Reonites! Pada kesempatan ini Reon mau cerita tentang partisipasi re:ON Comics di event PopCon Asia 2014 yang lalu nih. Tidak seperti PopCon tahun-tahun sebelumnya yang diadakan di Jakarta Convention Center (JCC), kali ini panitia PopCon memilih untuk mengadakannya di Smesco UMKM Hall yang sayangnya lokasinya tidak se-strategis JCC dan ruangannya pun lebih sempit. Untung kondisi ini tidak mempengaruhi niat penggemar setia re:ON untuk tetap hadir meskipun ada yang datang sambil berkeluh-kesah. Seperti pengakuan Dinda, salah seorang Reonites, “Aduh, tempatnya jauh. Saya kemari cuma mau membeli re:ON volume 9 dan mengembalikan ini…” Ternyata Dinda mengembalikan photobook Rise dan artbook Shine yang terkirim dobel ke alamatnya. Terimakasih atas kebaikan dan kejujuran Dinda. Atas jerih payahnya ini, tim re:ON memberi Dinda sebuah bingkisan yang pantas tentunya.

popcon14 1

Penampakan booth re:ON

Bagi Reonites yang sempat hadir, pasti kalian melihat booth re:ON Comics yang super heboh dan super besar. Bahkan saking besarnya, re:ON juga mengajak Caravan Studio dan Pabrik Kertas Tjiwi Kimia yang pada kesempatan itu menjual produk-produk stationery berkualitas ekspor dengan merek Inspira. Adakah Reonites yang sempat memborong produk Inspira? Soalnya setiap pembelian senilai Rp.150.000 ke atas, Reonites berkesempatan mendapat undian berhadiah dan original sketch dari komikus-komikus re:ON tuh! Ada sketsa karya Is Yuniarto, Kaari, Ino Septian, Felix Setiawan, Nan-Nan, Suryo, dan Angie serta Kate Yan yang digambar langsung di booth re:ON selama acara berlangsung. Apakah ada di antara Reonites yang sempat menyaksikan live drawing para komikus re:ON ini? Atau malah sudah mendapatkan tanda tangan para komikus ini lengkap di komik kalian?

popcon14 3

Kru re:ON, Caravan, & Tjiwi Kimia

popcon14 11

Hasil-hasil gambar menggunakan produk kertas Tjiwi Kimia

Selain komikus re:ON, Chris Lie, Afif Numbo, dan Richard Suwono dari Caravan Studio juga sempat demo menggambar di kertas ukuran A0 yang disediakan oleh Pabrik Kertas Tjiwi Kimia juga. Demo menggambar ini sekaligus membuktikan kualitas kertas gambar yang dihasilkan oleh salah satu produsen kertas terbesar di Indonesia ini.

 popcon14 17

Afif Numbo dari Caravan Studio

popcon14 9

 Komikus-komikus re:ON berfoto bersama Reyna

popcon14 10

 Duo komikus kakak-beradik, Nan Nan (Lolita Love & Midnight Visitor) & Felix Setiawan (Reuni, Special Delivery, & Departure)

Nah, yang spesial dari event ini adalah booth re:ON sempat dikunjungi oleh Ibu Mari Elka Pangestu, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif loh! Tentunya tim re:ON sempat kelabakan karena kedatangan tamu istimewa ini secara mendadak. Ibu Mari sempat menikmati karya-karya dari re:ON dan Caravan Studio. Beliau juga memuji dan memberi semangat pada kami untuk terus berkarya. Terimakasih Ibu Mari yang sudah menyempatkan diri untuk mampir ke booth re:ON Comics!

 popcon14 12

Booth re:ON dikunjungi Ibu Mari Elka Pangestu, Menteri Pariwisata & Ekonomi Kreatif Indonesia

Seperti di event-event yang lalu, re:ON kembali menghadirkan Franzeska Edelyn sebagai Reon dan kali ini Reon juga ditemani oleh Reyna nih! Reyna diperankan oleh Matcha Mei, seorang cosplayer serta blogger spesialisasi kecantikan. Tentu saja kehadiran keduanya menjadi daya tarik bagi pengunjung yang langsung membuat daerah seputar booth re:ON menjadi padat merayap dikarenakan banyaknya Reonites yang ingin berfoto bersama dan meminta tandatangan mereka.

 popcon14 4

Franzeska Edelyn sebagai Reon & Matcha Mei sebagai Reyna

Lalu, ada lagi kejutan yang istimewa. Reon untuk pertama kalinya membawa Oren nih! Dan juga event ini merupakan pertama kalinya tim re:ON membawa lengkap maskot Reon, Reyna, dan Oren. Nah menurut Reonites, siapa yang paling oke dari ketiganya tuh?

 popcon14 5

Oren diapit Reon & Reyna

popcon14 14

 Wah, ternyata kehadiran Reyna membawa pengaruh kurang baik pada Reon ^^'

Tidak berhenti sampai di situ, pada hari ketiga kami juga dikejutkan dengan munculnya cosplayer Shinta yang kali ini diperankan oleh Roselle dari tim Inspira. Ternyata Roselle ini memang hobi cosplay sejak lama dan dengan niat super dia mempersiapkan segalanya dari Surabaya untuk tampil di booth re:ON sebagai Shinta. Terimakasih banyak Roselle untuk kejutannya yang menyenangkan ini.

popcon14 18

Reyna, Shinta, & Reon sedang difoto pengunjung

popcon14 16

Loh loh loh, ada apa ini?? ^^'

Back to Top