re:ON Comics @ Gebyar Tahapan Jogja
Posted on 29 Jan 2016

share

Fb

tw

g+

Halo, Reonites! Kali ini, kami menghadirkan liputan acara re:ON, yang bekerja sama dengan Gebyar Tahapan BCA di Jogja City Mall, Yogyakarta.

Acara yang berlangsung dari tanggal 31 Juli 2015 hingga 2 Agustus 2015 ini, berlangsung dengan sangat meriah, serta dipenuhi para pengunjung dan Reonites yang datang dari Yogyakarta, Solo, Madiun, Magelang dan sekitarnya. Bahkan, ada Reonites yang datang jauh-jauh dari Jakarta, untuk ikut serta dalam lomba cosplay yang diadakan pada tanggal 1 Agustus 2015.

Ya, pada tanggal 1 Agustus 2015, Atrium Jogja City Mall, tiba-tiba penuh sesak dipadati oleh para Reonites yang sebagian datang dalam kostum cosplay mereka, karena ingin mengikuti acara lomba cosplay, yang diadakan oleh Gebyar Tahapan BCA, yang bekerja sama dengan re:ON Comics.

Yang membuat kami kagum, ternyata para cosplayer Kota Gudeg ini tampil sangat luar biasa dan sempat membuat terpesona para dewan juri yang terdiri dari: Ibu Fransiska dari BCA, Chris Lie selaku co-founder re:ON Comics, dan Franzeska Edelyn sebagai official cosplayer Reon. Acara lomba cosplay ini diikuti sekitar 30 peserta dan beberapa diantaranya memerankan karakter Galauman dari re:ON Comics, termasuk Khae yang datang jauh-jauh dari Jakarta untuk memerankan Galauman dan berpartisipasi dalam lomba cosplay ini.

 Khae

Khae, peserta lomba cosplay, sebagai Galauman

Juri

Ibu Fransiska, Edelyn, & Chris Lie sebagai juri lomba cosplay

Akhirnya terpilihlah para pemenang lomba cosplay ini: Recca, yang berperan sebagai Hideyoshi Soki, memenangkan juara pertama. Lalu Yumaki, yang memerankan Basco, memenangkan juara kedua. Kemudian Raka Aditya, yang berperan sebagai Korra genderbend, memenangkan juara ketiga. Penilaian dewan juri berdasarkan performance, kostum, dan penjiwaan karakter yang dibawakannya.

Antusiasme para penonton pada acara tersebut sungguh luar biasa, bahkan sebagian besar dari mereka mengaku penasaran, karena ingin melihat langsung para official cosplayer re:ON yang datang khusus di hari tersebut. Franzeska Edelyn sebagai Reon, Matcha Mei sebagai Reyna, Clarissa Punipun sebagai Oren, dan Ockto Baringbing sebagai Galauman, semuanya khusus didatangkan langsung dari Jakarta untuk menyapa Reonites Jogja.

Dari awal kemunculan mereka di acara, para penggemar langsung menyerbu mereka untuk tanda tangan dan berfoto bersama. Bahkan, bonus pembelian komik re:ON berupa pembatas buku bergambar foto Reon, Reyna, dan Oren yang disiapkan pun, ludes tak tersisa pada hari kedua di rangkaian acara tersebut. Wow, terimakasih banyak Reonites Jogja, untuk sambutannya!

Cosplay

Para pemenang lomba cosplay berfoto bersama

Winner 1

Recca, juara pertama lomba cosplay

Di samping lomba cosplay, ternyata ada lagi kejutan dari re:ON yang membuat Reonites kota Jogja datang menyerbu booth penjualan re:ON Comics. Khusus untuk acara Gebyar Tahapan BCA ini, re:ON menghadirkan kembali komik limited edition yaitu kali ini menampilkan alternate cover volume 15 serta launching perdana re:ON volume 15 di acara ini.

Jadi edisi super terbatas volume 15, dengan cover Laks dan Rama ini hanya bisa dibeli di acara Gebyar Tahapan Bca di Jogja City Mall ini! Pantaslah serbuan Reonites Jogja begitu agresif bahkan membuat beberapa merchandise re:ON juga sold out di hari kedua. Apalagi kehadiran komikus kreator Galauman dan Lay-Lay Cat yaitu Ockto Baringbing dan Andik Prayogo, yang membuat Reonites semakin bersemangat untuk meminta tanda tangan dan foto bersama.

Menurut pengakuan Zee, salah seorang Reonites muda yang sudah datang sejak jam 10 pagi ditemani ibunya, kehadiran komikus re:ON ke Yogyakarta ini membuatnya semakin bersemangat dalam belajar membuat komik. Zee juga berharap, makin sering acara seperti ini dihadirkan di Yogyakarta.

Booth re:ON

Serbuan Reonites di booth re:ON

Selain limited edition re:ON volume 15, Tahapan Xpresi BCA juga menghadirkan kartu-kartu ATM Xpresi BCA dengan pilihan gambar karakter-karakter dari re:ON Comics, yang hanya dapat dibuat selama acara berlangsung. Tentunya kesempatan emas ini tidak disia-siakan oleh para pengunjung, apalagi bagi mereka yang meng-upload foto bareng kartu ATM Xpresi BCA mereka di Twitter, dengan hashtag #SejutaXpresi dan #RayakanMomen, langsung mendapatkan voucher MAP senilai Rp.50.000,-.

 Kartu BCA

Seorang Reonite sedang membuat kartu Xpresi BCA

Staff

Staff BCA berfoto bersama cosplayer re:ON

Pada hari itu, juga dihadirkan live drawing yang dibawakan oleh Chris Lie, salah satu dari tiga founder re:ON Comics, yang karya komiknya telah mendunia di antaranya komik GI Joe, Transformers, Drafted, dan Return to Labyrinth yang pernah menduduki peringkat 4 dalam New York Times Manga Best Seller selama 4 tahun berturut-turut.

Talkshow

Talkshow komikus dan cosplayer

Live Drawing

Live Drawing oleh Chris Lie

Pada hari Minggunya, acara Gebyar Tahapan BCA ini ditutup dengan penampilan Vidi Aldiano, yang tentunya menjadikan acara Gebyar Tahapan BCA di Yogyakarta ini menjadi semakin tak terlupakan. Terima kasih dan bravo untuk BCA yang telah mendukung industri kreatif lokal! (AP)

Back to Top