Wacom Datascrip Comic Competiton
Posted on 25 Dec 2014

share

Fb

tw

g+

Halo Reonites, udah pada tahu kan, kalau PT. Datascrip selaku distributor Wacom di Indonesia, pada 1 Juli hingga 30 September 2014 yang lalu menggelar kompetisi komik bagi pelajar dan mahasiswa tingkat Nasional. Tema dari lomba ini adalah Kehidupan di Sekolah, seluruh peserta bebas untuk menuangkan ide dan kreatifitasnya dengan teknik dan gaya gambar yang mereka kuasai.

Menurut Bapak Jeremy Hermanto, Division Manager PT. Datascrip, “Melalui Wacom Datascrip Comic Cempetition ini, para siswa dan mahasiswa yang hobby ngomik, dapat brekreasi dan menciptaka karya komik yang artistik, unik dan komunikatif. Dalam kesempatan ini, PT Datascrip juga bermaksud untuk membuka kesempatan pada para pemula yang memiliki bakat, agar dapat makin tampil dan eksis di dunia komik Nasional.”

Pak Jeremy (baju hijau) berfoto bersama Panitia WDCC

Pak Jeremy (baju hijau) berfoto bersama Panitia WDCC

PT Datascrip selaku authorized distributor Wacom di Indonesia berkomitmen untuk senantiasa mendukung perkembangan industri kreatif di Indonesia, antara lain dengan memberikan wadah dan kesempatan bagi generasi muda menuangkan kreativitas mereka.

“Antusiasme yang tinggi dari para pelajar dan mahasiswa untuk mengikuti Wacom Datascrip Comic Competition menunjukkan ada banyak bakat muda yang potensial di dalam negeri. Kami berharap ajang seperti ini dapat memperkaya pengalaman dan semakin mengasah kreativitas mereka, serta membuka peluang untuk berkarya secara profesional. Bukan hanya di tingkat nasional melainkan juga internasional”, tambah Pak Jeremy Hermanto.

Para Juri sedang menyeleksi karya peserta

Para Juri sedang menyeleksi karya peserta

Nah, setelah melalui proses penjurian oleh para profesional dan komikus ternama Indonesia, yaitu: Is Yuniarto, Sheila Rooswitha, Sweta kartika, Gita Juwita dan Rendy Burhan, dari ratusan komik hasil kiriman para pelajar dan mahasiswa dari seluruh Indonesia, berikut adalah para pemenang dari 3 kategori yang dilombakan:

Kategori SMP

Juara 1: “Expo Ekskul” karya Hamdan Katsiro, Ammar Fatah Usama, Muhammad Naufal Ariq dari SMPIT Al-Masykar Bina Insani (Serang-Banten)
Juara 2: “Veritable Amitie” karya Diana Tanamas & Karensa Marvella dari SMPK 4 Penabur (Jakarta)
Juara 3: “Unknown Signal” karya Afifa Alifia dari SMPIP Daarul Jannah (Cibinong-Bogor)

SMP

Kategori SMA

Juara 1: “Hypocrisy” karya Nadine Marijke Oen & Maudy Nathania dari SMAK Yahya (Bandung)
Juara 2: “Home” karya Anissa Dhia Baswedan & Meylinda Rukmana SMAN 1 Yogyakarta
Juara 3: “Last Promise” karya Ayu Devita Christanti, Gede Mahaputra dan Bagus Khrisna Aditya dari SMAN 1 Denpasar

SMA

Kategori Mahasiswa

Juara 1: “Smile” karya Cherie Eirene & Adelia Aprilianti dari Universitas Kristen Maranatha (Bandung)
Juara 2: “Akademi Gumbala” karya Taufiq Aji Permana & Muhammad Izzudin Abdullah dari Institut Teknologi Sepuluh November (Surabaya)
Juara 3: “People Love Good Bad Boy Don't They” karya Karina Khairunisa dari Sumedang.

Mahasiswa
Selamat kepada para pemenang. Beberapa hasil karya yang masuk yang lolos seleksi tim editor re:ON akan ditampilkan secara berkala di majalah re:ON, serta di situs ini.

Panitia, juri, & para pemenang lomba berfoto bersama hadiah masing-masing

Panitia, juri, & para pemenang lomba berfoto bersama hadiah masing-masing

Back to Top